You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Operasi Binduk
.
photo doc - Beritajakarta.id

508 Warga Pendatang di Jakbar Dapat SKDS

Kegiatan Bina Kependudukan (Binduk) terus dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Barat. Sebanyak 508 warga pendatang di Kelurahan Palmerah, Kecamatan Palmerah dan Kelurahan Kelapa Dua, Kecamatan Kebon Jeruk, diberikan Surat Keterangan Domisili Sementara (SKDS)

Sampai saat ini kami juga masih giat melakukan binduk dan akan dilakukan di wilayah Kelurahan Sukabumi Selatan, Kecamatan Kebon Jeruk

Kepala Sudin Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Jakarta Barat, Ahmad Fauzi, mengatakan, pasca lebaran hingga saat ini pihaknya masih terus melaksanakan kegiatan bina kependudukan (binduk). Umumnya, warga tersebut berprofesi sebagai buruh konveksi, pabrik, dan pedagang.

Dari 508 warga yang mendapatkan SKDS, di Kelurahan Palmerah, Kecamatan Palmerah sebanyak 371 warga dan di Kelurahan Kelapa Dua, Kecamatan Kebon Jeruk sebanyak 137 warga.

273 KTP Warga Pendatang Disita

“Sampai saat ini kami juga masih giat melakukan binduk dan akan dilakukan di wilayah Kelurahan Sukabumi Selatan, Kecamatan Kebon Jeruk,” ujar Fauzi, Selasa (9/9).

Kegiatan binduk, lanjut Fauzi, dilakukan untuk pendataan terhadap warga daerah yang tinggal di Jakarta. Selain itu, SKDS bisa dijadikan bukti ketika ada operasi bina kependudukan.

Persyaratan yang perlu disiapkan warga untuk membuat SKDS antara lain, memiliki KTP dan Kartu Keluarga (KK) daerah asal, domisili rumah tinggal di Jakarta yang dibuktikan dengan KTP dan KK penjamin, serta surat pengantar RT/RW sesuai tempat tinggal di Jakarta. Di Jakarta Barat, operasi Binduk  akan dilaksanakan sebanyak 12 kali di setiap wilayah kelurahan.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1227 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1153 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1128 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1060 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1048 personAldi Geri Lumban Tobing